web analytics

Bordir Desain Logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah – Badge Bordir IPM

Badge bordir Logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah, pesan sekarang juga di Mulyocreative.com

Bordir desain logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Mulyocreative sekarang sudah bisa dipesan di Mulyocreative, kami menerima order bordir dengan berbagai desain yang custom sesuai dengan yang anda inginkan, salah satu diantaranya adalah bordir organisasi Logo gambar IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah).

(arahkan mouse untuk zoom tampilan gambar):

Badge bordir Logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Badge bordir Logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Badge bordir Logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah, pesan sekarang juga di Mulyocreative.com

Badge bordir Logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah, pesan sekarang juga di Mulyocreative.com

 

Cara Pemesanan:

  • untuk desain yang custom sesuai dengan yang anda inginkan, kirim terlebih dahulu desain logo melalui chat WA/ email kami
  • bila desain masih sama dengan yang diatas silahkan melakukan order dengan klik tombol dibawah ini:

    PEMESANAN/ ORDER:

    a/ n MULYANTO GUNAWAN, SH
    Alamat : Jln. Perintis Kemerdekaan - Ruko Perintis No 2
    (200 m SELATAN SWALAYAN MORO atau
    200 m UTARA KANTOR DINAS PENDIDIKAN Kab. BANYUMAS )
    PURWOKERTO 53141 JAWA TENGAH

    WhatsApp : 08973289159
    OFFICE : 0281634392
    MOBILE : 08973289159

     

    Website Resmi Mulyocreative

    mulyocreative.idmulyocreative.co.id  |  mulyocreative.commulyocreative.net

    ORDER DAN PEMESANAN BISA MELALUI MARKETPLACE
    (BUKALAPAK TOKOPEDIA SHOPEE & LAZADA)
    “silahkan chat melalui whatsapp CS kami untuk link resmi kami”



       

      Cara Pesan dan Bikin Bordir Logo IPM dengan Mudah
      Sebuah bordir berlogo IPM banyak terlihat pada seragam sekolah Muhammadiyah. Hal tersebut menunjukkan bahwa pelajar itu merupakan anggota dari IPM atau ikatan Pelajar Muhammadiyah yang mana memang mengenakan logo sebagai tanda pengenal dan bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah.
      Adapun sejarah daripada bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebenarnya memiliki kisah yang amat panjang. IPM sudah ada sejak beberapa tahun silam. Sehingga tak heran jika banyak siswa yang mengenakan bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah pada seragamnya masing-masing sebagai bagian dari seragam.
      Bahkan tak heran jika badge bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah sudah menjadi keharusan pada beberapa sekolah. Hal ini menjadi tanda anggota secara langsung dan terlibat dalam kegiatan IPM itu sendiri.
      Awalnya bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah sendiri memiliki pembentukan yang tidak serta merta langsung ada. Pada tahun 1960 pimpinan pusat muhammadiyah dalam konferensi pemuda muhammadiyah tanggal 23-25 Muharram 1330 H/18-20 Juli 1960 M di Jakarta.
      Pimpinan Pusat Muhammadiyah Majlis Pendidikan dan Pengajaran menyarankan konfrensi untuk membentuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) pada tanggal 4 Safar 1381 H/18 Juli 1961 M (Surakarta).Perkembangan IPM akhirnya bisa memperluas jaringan sehingga bisa menjangkau seluruh sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Indonesia.
      Pimpinan IPM (tingkat ranting) didirikan di setiap sekolah Muhammadiyah. Berdirinya Pimpinan IPM di sekolah-sekolah Muhammadiyah ini akhirnya menimbulkan kontradiksi dengan kebijakan pemerintah Orde Baru dalam UU Keormasan, bahwa satu-satunya organisasi siswa di sekolah-sekolah yang ada di Indonesia hanyalah Organisasi Siswa Intra-Sekolah (OSIS). Meski demikian, hal ini tak menghalangi tumbuhnya organisasi dengan bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah tersebut. Sehingga, IPM maupun pelajar yang mengenakan bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah pun tetap ada.
      Sementara di sekolah-sekolah Muhammadiyah juga terdapat organisasi pelajar Muhammadiyah, yaitu IPM. Dengan demikian, ada dualisme organisasi pelajar di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Bahkan pada Konferensi Pimpinan Wilayah IPM tahun 1992 di Yogyakarta, Menteri Pemuda dan Olahraga saat itu (Akbar Tanjung) secara khusus dan implisit menyampaikan kebijakan pemerintah kepada IPM, agar IPM melakukan penyesuaian dengan kebijakan pemerintah.
      Dalam situasi kontra-produktif tersebut, akhirnya Pimpinan Pusat IPM membentuk team eksistensi yang bertugas secara khusus menyelesaikan permasalahan ini. Setelah dilakukan pengkajian yang intensif, team eksistensi ini merekomendasikan perubahan nama dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke Ikatan Remaja Muhammadiyah. Perubahan ini bisa jadi merupakan sebuah peristiwa yang tragis dalam sejarah organisasi, karena perubahannya mengandung unsur-unsur kooptasi dari pemerintah. Bahkan ada yang menganggap bahwa IPM tidak memiliki jiwa heroisme sebagaimana yang dimiliki oleh PII yang tetap tidak mau mengakui Pancasila sebagai satu-satunya asas organisasinya. Namun ini tentu saja tidak berarti IPM berhenti bergitu saja. Organisasi ini tetap ada dan mengembangkan kegiatannya.
      Namun sesungguhnya perubahan nama tersebut merupakan blessing in disguise (rahmat tersembunyi). Perubahan nama dari IPM ke IRM sebenarnya semakin memperluas jaringan dan jangkauan organisasi ini yang tidak hanya menjangkau pelajar, tetapi juga basis remaja yang lain, seperti santri, anak jalanan, dan lain-lain. Inilah yang membuat pada akhirnya bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah banyak dikenakan oleh para pelajar saat ini. Termasuk yang bersekolah di sekolah swasta di bawah yayasan Muhammadiyah.
      Keputusan pergantian nama ini tertuang dalam Surat Keputusan Pimpinan Pusat IPM Nomor VI/PP.IPM/1992, yang selanjutnya disahkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 18 Nopember 1992 melalui Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muham-madiyah Nomor 53/SK-PP/IV.B/1.b/1992 tentang pergantian nama Ikatan Pelajar Muhammadiyah menjadi Ikatan Remaja Muhammadiyah. Dengan demikian, secara resmi perubahan IPM menjadi IRM adalah sejak tanggal 18 Nopember 1992.
      , Pimpinan Pusat IRM mengadakan konsolidasi internal dengan seluruh Pimpinan Wilayah IRM se-Indonesia di jakarta , juli 2007, untuk membicarakan tentang SK nomenklatur. Pada kesempatan itu, hadir PP Muhammadiyah untuk menjelaskan perihal SK tersebut. Pada akhir sidang, setelah melalui proses dialektika yang cukup panjang, forum memutuskan bahwa IRM akan berganti nama menjadi IPM, tetapi perubahan nama itu secara resmi terjadi pada muktamar XVI IRM 2008 di Solo. Konsolidasi gerakan diperkuat lagi pada konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwi) IRM di Makasar, 26-29 Januari 2008 untuk menata konstitusi baru IPM. Maka dari itu, nama IPM disyahkan secara resmi pada tanggal 14 Dzulqaidah 1432 H/28 Oktober 2008 M di Solo.
      Sedangkan maksud dan Tujuan IPM sendiri sangat mulia, disertai dengan pemakaian bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah, yakni “Terbentuknya pelajar muslim yang berakhlaq mulia,berilmu dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran islam sehingga terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya“.
      Adapun arti dari Semboyan IPM “Nuun Walqolami Wamaa Yathurun” artinya demi qolam (pena) dan apa yang mereka tulis. Hal ini menunjukkan anggota yang mengenakan bordir logo IPM Ikatan Pelajar Muhammadiyah adalah anggota yang berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi dalam mengelola organisasi.
      Hal ini didukung dengan adanya fakta bahwa IPM adalah salah satu organisasi terbaik. Beberapa waktu lalu IPM diundang sebagai salah satu dari 10 organisasi pemuda terbaik se Asia Tenggara. Penganugrahan OKP terbaik se ASEAN ini merupakan yang kedua setelah tahun 2006 IPM pernah menyabetnya yang digelar di Philipina.

        PEMESANAN/ ORDER:

        a/ n MULYANTO GUNAWAN, SH
        Alamat : Jln. Perintis Kemerdekaan - Ruko Perintis No 2
        (200 m SELATAN SWALAYAN MORO atau
        200 m UTARA KANTOR DINAS PENDIDIKAN Kab. BANYUMAS )
        PURWOKERTO 53141 JAWA TENGAH

        WhatsApp : 08973289159
        OFFICE : 0281634392
        MOBILE : 08973289159

         

        Website Resmi Mulyocreative

        mulyocreative.idmulyocreative.co.id  |  mulyocreative.commulyocreative.net

        ORDER DAN PEMESANAN BISA MELALUI MARKETPLACE
        (BUKALAPAK TOKOPEDIA SHOPEE & LAZADA)
        “silahkan chat melalui whatsapp CS kami untuk link resmi kami”


          Main Menu